Meng-Up Grade Nyali

Nyali biasa juga disebut keberanian, keberanian yang terus ditingkatkan akan berdampak positif pada setiap aktifitas pengendalian, pengawasan dan pengambilan keputusan dalam managemen, Mengapa kita harus meng-Up Grade Nyali.

Setiap kita selalu saja mengalami perubahan komunitas kerja atau berganti komunitas kerja, pada level tertentu kita berada pada komunitas operasional yang selalu melakukan kegiatan secara teknis, dan bisa jadi kita akan berada pada level pengendali yang harus melakukan penilaian kinerja bawahan atau koreksi pada teman level yang sama dengan anda.

Komunitas anda sudah berubah, anda harus meng Up-Grade nyali agar dapat melakukan aktifitas kerja sesuai level manajemen saat ini. Manalah mungkin seseorang dapat mengungkapkan gagasan, Futuristic/Visioner, dan berbagai aktifitas pada level atas dalam manajemen jika kita tidak bernyali (tidak memilikiki keberanian) untuk melakukannya. Apalagi jika posisi seseorang berada pada Departemen SDM.

Dalam departemen ini, masalah nyali menjadi sebuah kompetensi yang cukup diperhitungkan, karena setiap orang yang berada pada departemen SDM akan selalau menghadapi tantangan baik dari karyawan maupun dari level manajemen atas. Sudah sejauh mana nyali anda dipersiapkan ?

Mencoba nyali ;

1. Persiapkan kosep gagasan atau ide anda
2. Perlajari isi konsep sebagai persiapan untuk mempresentasikannya pada pihak yang dianggap perlu.
3. Ciptakan situasi yang mendukung agar konsep anda dapat diterima sebelum anda mempresentasikan, hal ini demi ”goalnya” konsep yang anda buat untuk pengembangan perusahaan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini