Psikologi

Ingin Tahu ?

Kesan seseorang terhadap diri anda dipengaruhi oleh apa yang mereka lihat pada diri anda. Untuk itu anda harus memberikan kesan pertama yang mempesona yang dapat terwujud melalui panampilan keseluruhan yang memikat. Bagaimana penampilan yang memikat ?

Kepribadian

Kepribadian sesungguhnya adalah sesuatu yang abstrak, sukar dilihat atau diketahui secara nyata. Yang dapat diketahui adalah penampilan atau berkasnya dalam segala segi dan aspek kehidupan. Misalnya dalam tindakannya, ucapan, caranya bergaul, berpakaian, dan dalam setiap menghadapi persoalan atau permasalahan baik yang ringan maupun yang berat.Kita akan lebih baik melihat kepribadian itu secara terpadu (integreted) atau tidaknya. Kepribadian terpadu dapat menghadapi segala persoalan dengan wajar dan sehat, karena segala unsur dalam kepribadian bekerja secara seimbang dan serasi. Pikirannya mampu bekerja dengan tenang, setiap masalah dapat dipahaminya secara obyektif.

Kepribadian dapat juga diartikan sebagai suatu organisasi yang dinamis dalam diri individu yang system psikofisiknya menentukan karakteristik, tingkah laku serta cara berfikir seseorang

Komentar

Postingan populer dari blog ini